Wednesday, January 4, 2012

Sabun Herbal Pegagan Untuk Musnahkan Selulit

Pegagan atau yang dalam bahasa latin dikenal dengan nama Centella asiatica,adalah
tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan,ladang,tepi jalan atau pematang sawah.
Nama yang biasa dikenal selain pegagan adalah daun kaki kuda dan antanan.
Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman akan tumbuh subur bila tanah dan lingkungannya sesuai hingga dijadikan pennutup tanah. Jenis pegagan yang banyak dijumpai adalah pegagan merah dan pegagan hijau.
Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid)

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi. pegagan pada penelitian di rsu dr.soetomo surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah,Penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.
Dari kandungan zat yang dimilikinya,pegagan bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam dan keriput diwajah,keloid,garis-garis putih pada pengenduran kulit setelah persalinan.

Untuk itulah,saat ini telah dikembangkan pemanfaatan pegagan untuk bahan kecantikan kulit dengan membuat sabun herbal pegagan.
Sabun yang benar-benar alami tanpa mengandung bahan kimia ini diracik dengan kandungan ekstrak pegagan yang tinggi.
Sabun herbal pegagan ini bila digunakan secara teratur akan mampu mengcegah dan menghilangkan selulit,strectmark pada perut wanita usai melahirkan,dan juga membersihkan dan mecegah wajah dari jerawat.
Silahkan mencoba!!!

No comments:

Post a Comment