Monday, January 30, 2012

Pengertian Herbal dan Perawatan Herbal

Herbal merupakan tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih untuk pengobatan dan semacamnya. Tanaman atau tumbuhan itu mencakup pengertian yang cukup luas karena bagian tumbuhan tidak hanya daunnya,tapi bisa berupa bijinya,batangnya,buahnya ataupun akarnya.
Menurut peraturan menteri kesehatan republik Indonesia Nomor 246/Menkes/Per/V/1990,herbal termasuk dalam obat tradisional yang diartikan : setiap bahan atau ramuan bahan berupa bahan tumbuhan,bahan hewan,bahan mineral,sediaan galenik atau campuran dari bahan-bahan tersebut,yang secara tradisional telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman.
Kemudian perawatan herbal merupakan segala perawatan yang menggunakan atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Perawatan tersebut bisa untuk perawatan menjaga atau membuat bagian tubuh kita semakin indah dan cantik ,bisa juga digunakan untuk perawatan dalam proses penyembuhan (pengobatan).
Mengenai penggunaan bahan-bahan herbal dalam dunia kecantikan,bisa memanfaatkan buah-buahan ,seperti pepaya,belimbing,apel,jeruk,dan masih banyak yang lainnya. Selain itu,juga bisa didapat dari tumbuh-tumbuhan seperti daun mint,daun sirih,lengkuas,merica,kunyit,dan kencur.

1 comment:

  1. Trimakasih sudah berbagi mengenai info sabun | salam kenal & sukses selalu

    ReplyDelete