Thursday, October 4, 2012

Sabun Herbal Aloe Vera

 Sabun herbal lidah buaya

Alove vera atau yang kita kenal dengan lidah buaya ternyata merupakan tanaman yang memiliki manfaat sangat banyak untuk menjaga kesehatan,dan keindahan kulit. Kandungan zat-zat penting yang ada dalam lidah buaya antara lain vitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, kolin, inositol, dan asam folat. Kandungan mineralnya adalah kalsium, magnesium, potasium, sodium, besi, zinc, dan kromium. Kandungan enzim-enzimnya, antara lain amylase, catalase, cellulose, carboxypeptidase, carboxyhelolase, dan brandykinase yang semuanya amat penting bagi metabolisme tubuh. Lidah buaya pun ternyata memiliki kandungan beragam asam amino, yakni arginine, asparagin, asparatic acid, analine, serine, valine, glutamat, threonine, glycine, lycine, yrozine, proline, histidine, leucine, dan isoliucine.

Apa saja manfaat lidah buaya (aloe vera ini untuk kulit) : 
1. Lidah buaya juga melembapkan kulit. Khasiat ini sudah dikenal sejak zaman Cleopatra. Tak heran kalau hampir 70% produk kosmetik saat itu intisarinya adalah gel lidah buaya. Zat lignin yang dikandungnya diyakini dapat menembus sekaligus meresap ke dalam kulit serta menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit. Dengan demikian kulit jadi tidak cepat kering sementara kelembapannya tetap terjaga.
2. lidah buaya dapat menyembuhkan kulit yang terbakar matahari caranya: sari lidah buaya dan beri beberapa tetes air jeruk lemon. Masukkan kapas dalam campuran tersebut, lalu usapkan dengan lembut pada kulit. Diamkan sekira 10 menit kemudian bilaslah dengan air suam-suam kuku. Ini akan membantu menghilangkan efek buruk sinar matahari sekaligus melembapkan kulit Anda.
3. Lidah buaya juga dapat mencerahkan wajah caranya: Untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan alami
4. Lidah buaya juga dapat menghilangkang jerawat, Lidah buaya dianggap sebagai pembersih wajah terbaik. Tanaman ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah.

Penggunaan sabun herbal lidah buaya adalah cara yang praktis untuk mendapatkan khasiat-khasiat dahsyat dari kandungan lidah buaya (aloe vera). Dengan menggunakan sabun herbal lidah buaya ini,kelembaban kulit akan terjaga sepanjang hari disamping juga mampu menjadi solusi untuk problem jerawat yang hinggap di kulit berminyak,yang biasa di miliki oleh wanita dari daerah tropis.

No comments:

Post a Comment